Manchester City Bantai Burnley Lima Gol Tanpa Balas : Great Job Phil Foden !!!

Manchester City memetik kemenangan besar pada pekan ke-30 Premier League 2019/20. Menjamu Burnley di Etihad Stadium, Selasa (23/6/2020) dini hari WIB, sang juara bertahan menang telak dengan skor 5-0.

Dimulai di menit ke-22, pesta gol Man City dimeriahkan oleh Phil Foden (2), Riyad Mahrez (2), dan David Silva. Lima gol ini membuktikan Man City dan Burnley berada di kelas berbeda.

Hasil ini mengukuhkan posisi Man City di peringkat kedua klasemen sementara dengan 63 poin, selisih 20 poin dari Liverpool di puncak klasemen. Posisi Burnley tidak berubah, masih ada di peringkat ke-11 klasemen sementara.

Babak Pertama
Seperti biasa, Man City memulai dengan dominasi bola. 10 menit pertama benar-benar didominasi pasukan Pep Guardiola, yang memaksa Burnley bermain defensif.

Pola permainan ini bertahan sampai 10 menit berikutnya, tapi Burnley bukannya berdiam pasrah. Mereka menunjukkan tanda-tanda bisa melepaskan dairi dari tekanan tinggi Man City.

Terus menyerang, Man City akhirnya menemukan gol pertama mereka di menit ke-2-2. Berawal dari tendangan sudut jarak dekat, Bernado Silva mengirimkan bola untuk Foden yang berdiri di tepi kotak penalti.

Meski tertekan, Foden bisa menemukan celah untuk melepas tembakan ke sudut kanan bawah yang tidak terjangkau Pope. Gol! Man City 1-0 Burnley di menit ke-22.

Usai kebobolan, Burnley mulai berani tampil lebih percaya diri, lebih mencoba menyerang. Namun, tetap saja mereka berada di bawah tekanan Man City. Terbukti, Man City berhasil mencetak gol kedua mereka di menit ke-43.

Kali ini Riyad Mahrez yang jadi bintang utama. Menerima umpan Fernandinho, Mahrez berlari seorang diri melewati beberapa bek lawan sebelum melepas tembakan rendah yang tidak terjangkau Pope. Gol! Man CIty 2-0 Burnley.

Ketika skor 2-0 dinilai sudah cukup untuk menutup babak pertama, Man City justru mencetak satu gol tambahan. Aguero dijatuhkan lawan di kotak penalti, pelanggaran keras yang memaksa Guardiola melakukan pergantian pemain.

Penalti diberikan, Mahrez maju sebagai algojo dan menuntaskan tugasnya dengan baik. Gol! Man City 3-0 Burnley, babak pertama berakhir.

Babak Kedua
Pertandingan baru dimulai kembali, Man City sudah menambah keunggulan mereka. Duo Silva membuat kombinasi apik yang menyulitkan Burnley.

Menerima umpan daerah Foden, Bernardo tepat onside dan menyalurkan bola untuk David Silva. Berdiri bebas, Silva tinggal menendang keras dari jarak dekat. Gol! Man City 4-0 Burnley di menit ke-51.

Menit ke-63, Man City mencetak gol kelima mereka. Lewat serangan cepat, Jesus punya ruang tembak tepat di tengah kotak penalti, tapi dia memilih memberikan bola pada Foden yang melepas tembakan dari sudut sempit. Gol! Man City 5-0 Burnley.

Unggul lima gol tak membuat Man City mengendur. Serangan demi serangan terus memberondong pertahanan Burnley. Masih ada 20 menit untuk menambah jumlah gol.

Memasuki 10 menit akhir, Man City mulai mengendurkan tekanan mereka. Meski masih mendominasi penguasaan bola, Man City mulai melambatkan aliran bola.

Tidak ada gol tambahan di sisa pertandingan. Wasit meniup peluit panjang, skor 5-0 membuktikan kedigdayaan Man City.

Susunan Pemain

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (61′ A. Laporte), Nicolas Otamendi, Oleksandr Zinchenko; Bernardo Silva, Rodri, David Silva; Riyad Mahrez (61′ K. De Bruyne), Sergio Aguero (45′ Gabriel Jesus), Phil Foden (79′ L. Sané).

Burnley XI (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Josh Brownhill, Jack Cork, Ashley Westwood, Dwight McNeil; Jay Rodriguez (60′ E. Pieters), Matej Vydra (88′ M. Thompson).

YOUR COMMENT

© 2020 KAPTENBOLA.COM ALL RIGHTS RESERVED